Rabu, 10 November 2010

Natural Phenomenons, Sometimes Makes Us Afraid and Sometimes Makes Us Amazed

Lo tau gue nge-post iseng iseng dan judulnya ini kenapa ? Hahaha alasan nya mungkin agak masuk di akal juga ngga masuk di akal (y). Berawal mbahas text text dsb. materi English yang gurunya Pak Totok (kata gue sama temen temen gue bilang sih gurunya dingin dan ngga seramah guru English taun lalu, Pak Dwiky oh papahnya 8B tersayang -.- Pak Totok jauh lebih nyeremin dan bawa depresi pas pelajaran kayaknya, tiap English susah bawa enjoy deh kalo gue sama temen temen sekelas gue -.- We're so sorry sir ^^) gue jadi tertarik cari tau.

Text itu ada descriptive, narrative, terus recount dsb. deh lah. I'm so sure that you knew about that. Nah kali ini kelas gue lagi bahas report text. Report text (kata Pak Totok) dibagi jadi tiga yaitu buat Animal, Plant, sama Natural Phenomenon. Nah, di sini. gue mulai tertarik sama yang namanya Natural Phenomenon.

Kemaren pas gue sakit gue sempet ngesearch tentang ini, mulai dari tsunami matahari, aurora, gempa, tsunami, dll. deh intinya. Nah tadi gue berangkat, pas pelajaran ke 7-8 pas PKn, itu kosong deh kayaknya. Bu Muroh ngga masuk ke kelas. Nah anak anak cewek, gue, Arum, Dita, Titha, Marlina, Nisa, sama Ela terus siapa gitu kalo ngga salah jegongan di depan ruang PKn. Gue cuman iseng main main sama mereka sampe akhirnya ngomongin .. Merapi. Yap, gunung satu itu yang sejak lebih dari 2 minggu lalu mbawa malapetaka bagi warga dan kaum yang tinggal di jangkauan lingkungan nya. Terutama njebluk nya itu, apalagi ujan abunya yang sampe ke Kebumen dan berhasil diabadiin sama temen temen gue.

Ngomongin Merapi, sangkut paut sampe Kiamat dan kejadian alam yang ngga jelas. Dan dari mulut gue tercetus pas lagi ngerumpi ini 'tsunami matahari' yang baru terjadi sekitar 2-3 hari yang lalu yang sampe ke bumi. Gue cerita setau gue dan tsunami matahari ini ngga ngakibatin apa apa selain aurora di kutub. Titha ngga mudeng apa itu aurora dan Nisa juga njelasin ke Titha nya menurut gue salah -.-

Bicara aurora berjalan sampe ke tornado dll. Dari sini barusan gue kepikiran mau saling sharing sama temen teme sekelas gue ini tentang videonya. Dan gue udah sedikit cari definisi dan keterangan nya deh. 

Memang setelah bicarain itu gue juga sedikit ketakutan. Tapi gue pingin tau lebih banyak. Biar gue ngerti dan juga ngga disangka goblok -.- Gue berhasil donlot beberapa. Keren dan menakutkan (y).

Lo mau tau salah satu yang gue donlot ? Just click this ® http://www.youtube.com/watch?v=eDK-EJPM_e4
(sorry gue males masukkin video hehe lemot abis koneksinya wkwkwk ..)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar